5 Kiper Terhebat di Dunia

1. David De Gea (Manchester United dan Spanyol)
Musim ini, kiper Timnas Spanyol itu menciptakan 13 clean sheets dalam 23 laga yang dimainkannya di tiga ajang yaitu Liga Inggris, Piala Super Eropa dan Liga Champions. Sejauh ini, eks kiper Atletico itu baru kemasukan 15 kali.
De Gea merupakan kiper yang sering bikin kagum pencinta sepakbola. Ia tak hanya mampu mengamankan bola dengan tangan, melainkan dengan kakinya pun De Gea sering melakukannya. Musim ini, De Gea memiliki rata-rata 5,08 penyelamatan per pertandingan.
2. Hugo Lloris (Tottenham Hotspur dan Prancis)
Lloris direkrut Tottenham dari Lyon pada 2012. Sejak saat itu, Lloris langsung dipercaya menjadi kapten tim. Tidak sampai di situ, berkat kepiawaiannya berada di bawah mistar, Lloris pun ditunjuk menjadi kapten Tim Nasional (Timnas) Prancis. Hal itu menunjukkan, Lloris tak hanya tangguh menjaga gawang, namun juga memiliki jiwa kepemimpinan.

Namun, ketangguhan Lloris agak berkurang musim ini. Ia baru mencatatkan enam clean sheets dari 17 penampilan di Liga Inggris 2017-2018. Akibatnya, Tottenham pun gagal menembus empat besar hingga Liga Inggris 2017-2018 memasuki pekan 18.
3. Jan Oblak (Atletico Madrid dan Slovenia)
Jan Oblak merupakan salah satu kiper termahal di Liga Spanyol saat didatangkan Atletico dari Benfica pada musim panas 2014. Saat itu ia diboyong seharga 14 juta pounds atau Rp253 miliar. Awalnya ia sempat diragukan karena harus menggantikan kiper hebat sekelas Thibaut Courtois.
Namun, Oblak menepis semua anggapan minor yang menerpanya. Ia meraih trofi Zamora, alias kiper dengan jumlah kemasukan tersedikit pada Liga Spanyol 2015-2016 dan 2016-2017. Musim ini Oblak dalam proses meraih hattrick trofi Zamora. Tampil di 16 pertandingan Liga Spanyol, gawang kiper berpaspor Slovenia itu hanya kemasukan tujuh bola.
4. Marc-Andre Ter Stegen (FC Barcelona dan Jerman)
Ter Stegen mencuat semenjak membela Barcelona pada 2014. Kiper berpaspor Jerman itu menjadi bagian dari kesuksesan Barcelona meraihtreble winner pada musim 2014-2015.
Musim ini, kiper berusia 25 tahun itu juga tampil brilian. Dari 23 penampilan di semua kompetisi, ia mencatatkan 14 clean sheets. Bahkan dari 16 penampilan di Liga Spanyol, gawang Ter Stegen hanya kemasukan tujuh kali.
5. Thibaut Courtois (Chelsea dan Belgia)
Nama Courtois bersinar saat dipinjamkan Chelsea ke Atletico pada 2011-2014. Saat itu, kiper berpaspor Belgia membawa Atletico menjuarai Liga Spanyol 2013-2014 dan finis runner-up di Liga Champions musim yang sama.
Setelah kembali ke Chelsea pada 2014, Courtois langsung menyegel tempat utama menggeser Petr Cech. Bersama Chelsea, Courtois sudah meraih dua trofi Liga Inggris. Untuk musim ini, kiper berusia 25 tahun itu mencetak 10 clean sheets dari 25 penampilan di semua kompetisi.
Share on Google Plus

About Admin Utama Reksanews

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment