Messi Cetak Gol Ke-4.000 Barcelona di Camp Nou

Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Espanyol dalam laga leg kedua perempat final Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 25 Januari 2018.

Barcelona berhasil menangi leg kedua perempat final Copa del Rey melawan Espanyol pada Kamis (25/1/2018) atau Jumat dini hari WIB. Kemenangan dua gol tanpa balas membawa El Barca melaju ke semifinal dengan agregat 2-1 setelah dalam pertemuan pertama di kandang rival sekota itu, Barcelona takluk 1-0.
Dua gol Barcelona pada pertandingan di Camp Nou dicetak oleh Luis Suarez (menit ke-9) dan Lionel Messi (25'). Tak hanya debut Phillipe Coutinho yang menyita perhatian dalam laga semifinal ini, satu gol Messi juga memiliki arti penting bagi Barcelona.dari akun MisterChip, torehan Messi itu menjadi gol ke-4.000 Barcelona yang terjadi di kandang. Raihan gol tersebut membawa Messi sejajar dengan beberapa legenda Barcelona, seperti Juan Manuel Asensi, Guillermo Amor dan Ronaldinho.
Gol Messi itu juga menambah torehan gol Barcelona dalam laga kandang ajang Copa Del Rey dengan total jumlah 508 gol sepanjang sejarah. Tak hanya itu, Messi juga tuliskan catatan menarik dalam pencapaiannya mencetak gol ke-4.000 tersebut.Sebesar 7,7 persen gol kandang Barcelona dicetak oleh Messi! Total, sudah 308 gol dicetak Messi dihadapan publik Camp Nou selama 14 tahun berkarier di tim utama Barcelona. (Aditya Fahmi Nurwahid)
Daftar pemain yang mencetak pencapaian gol ribuan Barcelona di Camp Nou dalam pertandingan resmi:

  • 1.000 gol - Juan Manuel Asensi melawan Real Oviedo pada tahun 1974.
  • 2.000 gol - Guillermo Amor melawan Dinamo Kiev pada tahun 1991.
  • 3.000 gol - Ronaldinho melawan Real Zaragoza di tahun 2006.
  • 4.000 gol - Lionel Messi melawan Espanyol pada 2018.
Share on Google Plus

About Admin Utama Reksanews

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment